Header Ads

Divisi sedekah buku umahbuku mayuhmaca kembali bergerak

Ahad, 6/5/2018. Divisi sedekah buku umahbuku mayuhmaca kembali bergerak.  Aku dan Aries Putra Gilar sekitar pukul dua siang boncengan menuju rumah Bagas sultan di selatan jembatan lapangan desa glempang. 

Sebelumnya kami dapat kabar jika bapane Bagas kirim buku dari jakarta ke rumah dan sebagian mau disedekahkan ke umahbuku mayuhmaca.

Maka kabar gembira itu kami sambut gembira pula.

Alhamdulillah.  Kali ini cukup banyak bukunya.  Kami bawa sekitar delapan puluh buku.  Satu tas besar penuh muatan kami angkut. 

Kami bertiga, aku Bagas dan Aries mampir ke tpq nurush shibyan dan menyerahkan beberapa buku untuk koleksi bacaan tpq.  Kebetulan buku buku yang kami bawa sebagian banyak judul tema islam. Buku diterima mas Mahespaty Marzuki. Semoga berkah dan menginspirasi. 

Kami lanjut menuju umahbuku mayuhmaca. 

Selanjutnya kami pilih beberapa buku untuk kami serahkan ke perpustakaan desa glempang #perpusdeskartinikarangtunon. 

Kami tiba tiba tergerak untuk saling berbagi.  Sedekah buku untuk umahbuku mayuhmaca sebagian akan kami salurkan ke beberapa titik perpustakaan atau taman baca. Harapannya semakin menyebar semangART literasi di desa Glempang kususe melalui gerakan sedekah buku. 

Sekitar tengah empat sore aku dan Aries menuju dusun karangtunon di pegunungan selatan dan seprapat jam tiba di perpusdes kartini ketemu mba Ambarwati Zie.

Kami bawa dua tas,  satu berisi buku koleksi perpusdes yang dipinjam umahbuku mayuhmaca,  tas satunya berisi buku Sedekah.

Kami ngobrol seputar literasi lokal desa glempang mandiraja.  Kami juga ngobrol tentang #kendurensadranan.

Setelah niliki pawon kami pulang sekitar pukul lima. Kami selfi #salamliterasi bersama anak anak karangtunon dan bapake mba ambar. Mba Ambarwati tidak ikutan selfi tapi sementara kebagian njepret.

Kami pulang turun ke umahbuku mayuhmaca membawa beberapa buku koleksi perpusdes. 

alhamdulillah.  Terimakasih kepada bapane Bagas sultan atas sedekah bukunya. Semoga berkah bermanfaat dan menginspirasi gerakan literasi lokal banjarnegara dari desa glempang.  #semangART!

#mayuhsedekahbuku
#desaglempangmembaca #banjarnegaramembaca #indonesiamembaca #literasi #tamanbaca #membaca #buku #banjarnegara #desaglempangmandiraja

#catatanharianumahbukumayuhmaca

Catatan sudah unggah di fb girindranusantara siwisang