Header Ads

Posko Siaga Covid-19 Desa Glempang Banjarnegara

Posko Siaga COVID-19 Desa Glempang Mandiraja Banjarnegara didirikan sebagai upaya penanganan COVID-19. Posko menempati Aula Balai Desa di tepi jalan raya propinsi Gandulekor-Gombong.

Posko buka sejak Kamis, 25/3/2020. Buka 24 jam dengan relawan kemanusiaan dari Pemdes, Destana, Karang Taruna, Bidan Desa bersama Babinsa Koramil Mandiraja dan Bhabinkamtibmas Polsek Mandiraja.


Setiap malam sampai dinihari selalu berjaga menyambut para warga pemudik dari Jakarta menggunakan mobil travel dan motor.

Para pemudik dihimbau berhenti di Posko Siaga untuk melapor dan disemprot desinfektan serta mendapat sosialisasi himbauan setelah mereka tiba di rumah untuk selalu antisipasi dengan langsung mandi dan mencuci seluruh pakaian atau barang bawaannya serta mematuhi anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah 14 hari, menjaga jarak, menghindari kontak dan kerumunan.

Sebelum masuk desa Glempang, mereka yang terpantau dipandu untuk berhenti di Pos pemeriksaan Kesehatan di pertigaan Klampok.

Terimakasih untuk kerjasamanya dan semoga kita semua sehat selalu bergerak bersama memutus rantai penyebaran Pandemi Corona.

#BanjarnegaraTangguh.